4 Cara Buka Blokir PLN Prabayar

4 Cara Buka Blokir PLN Prabayar 2018

Buka Blokir PLN Prabayar – Setidaknya ada 4 cara buka blokir pln prabayar. Terblokirnya prabayar listrik dikarenakan beberapa hal. Salah satunya ialah salah memasukkan kode pengisian ulang.

Advertisements

Kode yang harus diinput ketika token listrik sangat unik.Jika ada yang tak sesuai, maka nomor Anda bisa terblokir. Adanya pemblokiran yang tiba-tiba tentu sedikit mengesalkan.

Segala aktivitas yang memerlukan listrik bisa terhenti mendadak tanpa keberadaan listrik. Hal ini bisa sangat menyulitkan terutama bagi Anda yang bekerja dengan listrik.

Jika menemui kesulitan seperti ini, lakukanlah hal berikut ini. Kurang lebih ada 4 cara yang bisa Anda lakukan.

  1. Hubungi Via Sosial Media

Salah satu dari 4 cara buka blokir pln prabayar ialah dengan menghubungi via media sosial yang dimiliki oleh PLN.Baca Harga MCB Listrik 900 Watt

Khusus untuk pelayanan para pelanggan, Anda bisa menghubungi via twitter @pln_123. Admin PLN akan menjawab pertanyaan seperti masalah pemblokiran yang sedang Anda alami.

Adanya sosial media ini sebagai terobosan baru agar PLN bisa lebih dekat dengan pelanggan. Meskipun sosial media ini memiliki admin, namun Anda harus sedikit bersabar untuk menunggu balasan dari PLN.

  1. Keluhan Via Email

Alamat email PLN ialah pln123@pln.co.id. Dengan alamat email ini, Anda pun bisa menceritakan keluhan yang sedang dialami. Tak perlu takut kemalaman karena pelayanan PLN ini 24 jam nonstop.

Advertisements

Jika menghubungi via email jam  2 pagi pun tak masalah. Berbagai keluhan dapat ditampung mulai dari gangguan pada listrik hingga adanya pemblokiran.

Email ini sangat praktis, namun pelanggan harus cukup bersabar karena tak bisa dijawab dalam waktu hitungan detik.Baca Biaya Ganti Meteran Listrik Rusak

  1. Telepon ke PLN

Cara ketiga ini sedikit lebih cepat dibandingkan dengan cara 1 dan 2. Responnya relatif cepat dan juga melayani selama 24 jam penuh.

Call Center PLN akan menjawab telepon Anda dan menanyakan tentang permasalahan yang dimiliki. Saat menelpon, siapkan terlebih dahulu nomor rekening listrik Anda.

Sebab, saat melakukan pengecekan PLN membutuhkan nomor ID atau rekening Anda. Dengarkan semua perintah Call Center seperti datang ke tempat pembayaran untuk mengaktifkan kembali nomor rekeningnya.

  1. Datangi Kantor PLN

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan ialah mendatangi langsung kantor PLN di kota Anda. Ini juga merupakan cara yang cepat karena Anda bisa bertatap muka langsung dengan petugas PLN.

Jadi, jika Anda permasalahan yang mengganjal, Anda bisa langsung mengutarakan. Jika pemblokiran diakibatkan karena salah kode pengisian, maka Anda akan diminta bayar via ATM dan tak lama kemudian Anda pun bisa mengisi pulsa listrik.Baca Harga Listrik Per Kwh Bulan ini

Itulah 4 cara buka blokir pln prabayar yang harus diketahui. Anda bisa memilih mana cara yang paling mudah untuk dilakukan. Dengan begitu, masalah pemblokiran bisa segera teratasi.

Advertisements

Tinggalkan Balasan