3 Cara Membuka Blokir Listrik Prabayar Update

3 Cara Membuka Blokir Listrik Prabayar Update 2018

Membuka Blokir Listrik Prabayar – Akun yang diblokir menjadi masalah yang paling membuat kesal sebagian masyarakat Indonesia.

Advertisements

Namun, dengan banyaknya informasi di dunia maya, Anda bisa membuka blokir dengan cara yang mudah. Sayangnya, cara ini seringkali termasuk ilegal.

Terutama untuk akun listrik prabayar, ada 3 cara membuka blokir listrik prabayar. Tentu saja cara ini termasuk legal.

Cara ini juga disertai penyebab mengapa akun listrik Anda diblokir oleh pihak PLN. Berikut adalah ketiga cara tersebut.

3 Cara Membuka Blokir Listrik Prabayar Update

  • Peralihan sistem

Rumah yang dibangun sebelum tahun 2000 pastinya tidak memakai listrik prabayar sebagai sistem kelistrikannya.Baca Memasang MCB Listrik Yang Benar

Karenanya, bagi Anda yang ingin mencoba sistem prabayar, peralihan dari kedua sistem bisa membuat akun Anda terblokir.

Mengapa? Karena data yang berbeda dan kemungkinan belum diupdate ke data pusat menyebabkan hal ini terjadi. Karena nomor Anda belum benar-benar terdaftar, maka tidak heran kalau Anda mengalami kesulitan untuk membuka akun yang diblokir.

Cara paling tepat adalah datang ke kantor PLN. Meski urusannya panjang, namun setelah itu Anda bisa bernapas lega dengan selesainya masalah tersebut.

  • Perubahan daya

Banyak meteran yang bisa diubah sesuka hati oleh pemiliknya. Terutama masalah daya. Padahal perubahan daya sendiri harus dilakukan sepengetahuan PLN di wilayah tersebut.

Maka, tidak heran kalau setelahnya perubahan daya ini mengakibatkan pemblokiran dari pihak PLN untuk akun prabayar Anda.

Advertisements

Anda bisa menginformasikan hal ini melalui customer care. Namun, ada kalanya Anda harus datang ke PLN untuk menetapkan daya yang Anda inginkan untuk rumah Anda.Baca Harga MCB Listrik 900 Watt

  • Membayar tuggakan

Cara ketiga dari 3 cara membuka blokir listrik prabayar adalah dengan memeriksa tagihan Anda. ketika anda sudah beralih ke listrik prabayar namun belum membayar tagihan pascabayar, maka tunggakan tersebut harus dibayar, karena apabila tidak, Anda akan mengalami pemblokiran.

Pemblokiran ini bisa juga diakibatkan hal lain, sehingga akan sangat baik kalau Anda selalu membayar tagihan listrik tepat waktu selama menjadi pelanggan pascabayar.

Jadi, ketika Anda beralih ke prabayar, maka sistem tidak akan memblokir Anda dengan alasan penunggakan tagihan.

Ketiga cara tersebut bisa Anda lakukan sendiri secara legal. Cara yang legal tentunya lebih baik untuk Anda karena nantinya tidak akan ada permasalahan dengan hukum ketika nantinya Anda memakai sistem prabayar.

Sistem prabayar sendiri menggunakan tagihan di awal berupa pembelian token atau pulsa. Dengan begitu, tidak ada penunggakan atau kecurangan lain ketika listrik habis.

Jika Anda menggunakan 3 cara membuka blokir listrik prabayar yang legal tersebut dan berani bertanggungjawab, maka Anda termasuk warna negara Indonesia yang baik.Baca Penyebab Meteran Listrik Pulsa Rusak

Selanjutnya, Anda bisa dengan tenang menikmati listrik prabayar yang sudah dibeli. Jangan lupa untuk berhemat agar kebutuhan listrik cukup untuk jangka waktu yang ditentukan.

Advertisements

Tinggalkan Balasan